Promo Pena

Ruksamin Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada Guru Honorer di Konut

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyerahkan bantuan pendidikan kepada guru honorer sekaligus calon mahasiswa di Universitas Terbuka (UT) Kendari.

Pemberian bantuan pendidikan yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 tersebut berlangsung saat Ruksamin menghadiri penamatan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Lasule Jaya Desa Amorome Utama, Kecamatan Asera, Senin 27 Juli 2020.

Ruksamin mengaku sangat bersyukur dan berbangga atas pencapaian tingkat pendidikan yang diraih.

“Kalian patut berbangga khususnya yang wisuda hari ini kepada kedua orang tua. Dan saya juga merasa iri karena saya sudah melewati beberapa proses pendidikan tetapi untuk TK saya dulu tidak melewati. Jadi saya berdoa kepada anak-anak saya yang hari ini wisuda agar kedepannya nanti bisa menjadi pemimpin lebih dari bupati,” kata Ruksamin

Semenatara itu, Ketua Panitia Wisuda, Hj Suharmina meminta semua pihak untuk mendukung Paud di Konut guna meningkatkan pendidikan anak-anak usia dini.

“Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan hari ini kapan lagi,” tutur Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal ini.

Senada, Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Kendari, Drs. Arifin T mengatakan, berterimakasih kepada pemda karena telag memberikan kepercayaan kepada UT untuk menjadi tempat kuliah para guru honorer.

“Terimakasih kepada pemda yang sudah memberikan kepercayaannya kepada UPBJJ UT-Kendari, karena ada beberapa guru honorer di Konut di bantu yang sementara kuliah di UT-Kendari melalui bantuan Pemkab konut, “tukasnya.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.