Pemprov TNI
DPRD Gula
Pemprov Pemuda

Abu Hasan Imbau Setiap Mesjid Patuhi Protokol Kesehatan

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – Jelang hari raya Idul Adha 1441 H, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan menghimbau disetiap mesjid menyediakn tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu sebelum masuk dan tetap menggunakan masker

Bombana Gula

“Saya berharap masyarakat mematuhi walaupun kita dalam keadaan zona aman. Tetap waspada dan meningkatkan kewaspadaan,” kata dia, Selasa 28 Juli 2020.

Ia menambahkan, terkait penyembelian hewan kurban, tetap merujuk pada syair penyembeliaan yang sudah dilakukan di mesjid dengan tata cara diserahkan kepada panitia mesjid masing-masing.

“Tootal kurban kita belum hitung karena biasanya terkumpul setelah dua hari menjelanh Idul Adha. Hewan kurbannya sebagian masih di desa-desa. Kalau mereka datangkan sekarang masih repot karena yang bersangkutan masih harus urus makannya, pemiliharaannya dan lain-lain,” ungkap Abu Hasan.

Pena Pemuda

“Hewan kurban itu ada yang dari masyarakat, pemerintah, dan organisasi. Kalau kita pemerintah daerah. Ada bantuan dari teman-teman pejabat secara pribadi tapi semuanya kita serahkan di mesjid,” tuturnya.

Lanjut dia, untuk kesehatan hewan kurban bukan tim teknis tapi kita libatkan dokter hewan. Walaupun dokter hewan sangat terbatas, tapi sudah disampaikan ke mesjid-mesjid untuk memanfaatkan dokter hewan agar memeriksa hewan sebelum di sembelih supaya kita jamin kesehatan hewannya,” ungkapnya.

“Saya berharap tahun ini masyarakat lebih bergairah berkurban. Sehingga masyarakat yang menerima kurban lebih merasakan manfaatnya,” tandasnya.

Penulis : Shyndi
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.