DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pemuda

Pemkab Buteng Hibahkan 10 Hektar Tanah untuk Pembangunan Polres

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menyerahkan akta hibah lahan persiapan pembangunan kantor Polisi Resor (Polres) Buteng seluas 10 hektar.

Bombana Gula

Penyerahan ini ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Bupati Buteng, H. Samahuddin kepada Kapolres Baubau, AKBP Rio Chandra Tangkari di Aula Sekretariat Daerah Pemkab Buteng, Senin 3 Agustus 2020.

Usai melakukan penandatangan akta hibah, Samahuddin menemani Kapolres Baubau, AKBP Rio Candra Tangkari meninjau lahan persiapan kantor Polres Buteng yang berlokasi di kawasan Labungkari, tepatnya di kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu.

Kapolres Baubau AKBP Rio Candra Tangkari mengungkapkan, penggunaan lahan 10 hektar ini sepenuhnya akan dibangunkan Mako Polres Buteng dan rumah dinas pejabat Polres.

“Tapi akan didahului penunjukan pejabat pelaksana Polres Buteng. Kalau sudah ada pelaksana jabatan, baru pembangunan kantor Mako Polres akan dilakukan,” kata Rio Tangkari saat ditemui sejumlah awak media saat peninjauan lahan.

Ia mengatakan, perkembangan Buteng saat ini telah berstatus sebagai daerah otonom. Menurut dia, pendirian Polres Buteng sangat penting untuk segara dilakukan sebagai upaya mendukung dan menunjang kemajuan Buteng kedepannya.

Pena Pemuda

“Ini untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, apa lagi Buteng ini sangat strategis, baik dari kondisi geografi, geopolitiknya. Sehingga memang perlu didukung dengan berdirinya Polres sendiri,” tambah dia.

Sementara itu, Bupati Buteng H. Samahuddin mengaku sangat mendukung pendirian Polres di wilayahnya tersebut. Pasalnya, orang nomor satu di Buteng ini menyebut pembangunan dan kemajuan suatu daerah harus ditopang dengan Kambtimas yang baik pula.

“Dengan hadirnya Polres di Buteng, tentunya Kambtimas akan semakin aman dan kondusif. Kalau Kambtimasnya baik, pasti pembangunannya juga akan semakin melaju. Dan insyahallah masyarakat makin sejahtera,” ucapnya.

Kata dia, awalnya permintaan lahan persiapan pembangunan Mako Polres Buteng hanya seluas 5 hektar. Namun ditambahkan lagi seluas 5 hektar.

“Awalnya hanya 5 hektar tapi ditambah menjadi 10 hektar. Ini merupakan komitmen bersama antara Pemkab Buteng bersama masyarakat untuk mendukung pendirian Polres di Buteng,” pungkasnya.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.