Promo Pena

Kadinkes Konut: Jika Ada Penderita Gizi Buruk Segera Konsultasi dengan Puskesmas

PENASULTRA ID, KONAWE UTARA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Nurjannah Effendi mengungkapkan dalam menangani berbagai permasalahan kesehatan di tengah masyarakat, partisipasi masyarakat sangat diperlukan khususnya dalam penanganan gizi buruk.

Promo Pena

Hal itu diungkapkan Nurjannah Effendi saat mengunjungi Hunian Sementara (Huntara) Desa Longeo, Kecamatan Asera belum lama ini.

“Kahadiran kami di Huntara selain membagikan susu dan makanan untuk bayi balita dan ibu hamil adalah ingin mendekatkan diri kepada masyarakat yang mewakili Pemkab Konut,” ungkap Nurjannah.

Sebelumnya, kata dia, beberapa titik ia bersama Ketua Tim penggerak PKK Konut telah melakukan pelayanan kesehatan agar tidak adanya kasus gizi buruk di Kabupaten Konut.

Pena Maulid

“Apabila masyarakat ada yang bermasalah baik kesehatannya serta ibu hamil dan anak-anaknya mengalami gizi buruk, segeralah berkonsultasi dengan pihak Puskesmas untuk di tangani,” ucapnya.

Mantan Sekretaris Dinkes ini menambahkan, Pemkab Konut sangat berantusias terhadap masyarakat, tidak hanya di Huntara tetapi seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Konut.

“Kita sangat bersyukur dalam keadaan banjir yang menimpa Konut saat sekarang ini tidak ada korban jiwa begitu pula pandemi Covid-19. Saya berharap seluruh warga tidak ada lagi ditemukannya kasus Covid-19,” harapnya.

Penulis : Iwan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.