Pemprov Pemuda
Pemprov TNI
DPRD Gula

19 PAC PDIP Muna Sepakat Dukung RAPI di Pilkada 2020

PENASULTRA. ID, MUNA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Muna, namun 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Muna telah sepakat mendukung LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI).

Bombana Gula

“Rajiun adalah pemimpin yang pro rakyat. Kami menginginkan PDIP besar di Muna. Kami yakin seyakin-yakinnya Rajiun lah yang bisa membesarkan partai berlambangkan moncong putih,” ungkap Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna La Fiudin kepada sejumlah awak media, Minggu 9 Agustus 2020.

Fiudin menyebut, dari 22 PAC yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Muna, 19 PAC sudah bertanda tangan dan diajukan ke DPP PDIP. Harapannya, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu dapat mengusung RAPI.

Pena Pemuda

Jika keinginan 19 PAC tidak dikabulkan oleh DPP, lanjut Fiudin, maka mereka siap dengan segala konsekuensi partai dan hal itu sudah menjadi resiko.

“Kami berharap DPP dapat menyetujui keinginan para PAC. Apabila PDIP tidak berpihak kepada Rajiun, maka kami siap dengan segala kosekuensi partai, apapun itu,” jelas Fiudin.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.