Pemprov Pemuda
Pemprov TNI
DPRD Gula

Golkar-Demokrat Deklarasikan Arhawi-Hardin La Omo di Pilkada Wakatobi

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Koalisi Partai Golkar dan Demokrat resmi mendeklarasikan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi-Hardin La Omo yang diusung dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Deklarasi pasangab berakronin HALO tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Wangiwangi 9 Agustus 2020.

Sebagai petahana, Arhawi memilih Hardin La Omo sebagai wakilnya untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. Hardin La Omo sendiri merupakan mantan Sekda Wakatobi yang berasal dari Pulau Kaledupa.

Arhawi mengatakan, alasannya memilih Hardin La Omo lantaran memiliki segudang pengalaman birokrasi. Pengalaman tersebut dianggap penting dalam menyelesaikan urusan pemerintahan.

Apalagi, Wakatobi telah ditetapkan menjadi salah satu top destinasi pariwitasa nasional dan kawasan strategi pariwisata nasional (KSPN) yang akan di dorong infrastrukturnya ditahun 2021

“Wakatobi memiliki pekerjaan yang berat di masa akan datang. Sehingga dengan pengalamannya lebih mudah menemani saya untuk mengendalikan urusan pemerintahan,” terang Arhawi usai deklarasi, 9 Agustus 2020.

Menururnya, ada beberapa program HALO yang menjadi fokus utama, yakni pada leiding sektor pariwisata dan perikanan serta melanjutkan program pemerintahannya sebelumnya.

Ia berharap, masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu miring yang menyerangnya. Ia menyerahkan semua kepada masyarakat untuk menilai pembangunan di bawah kepemimpinannya.

“Kita target kemenangan dalam Pilkada 2020 nanti sebesar 75 persen,” beber Arhawi.

Selain Demokrat, katanya, ia akan mengumumkan partai koalisi lainnya setelah mendapat rekomendasi resmi dari DPP masing-masing partai politik (parpol).

Untuk diketahui, deklarasi tersebut dihadiri 6 sampai 7 ribu orang dari seluruh desa/kelurahan yang ada di Pulau Wangiwangi serta turut hadir sejumlah anggota parpol pengusung HALO, sejumlah tokoh yang mewakili pulau di Wakatobi.

Deklarasi pasangan akronim HALO Wakatobi ini

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.