Promo Pena

DPP PDIP Rekomendasikan RAG-SS di Pilkada Konsel

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan 75 bakal calon (balon) kepala daerah yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Pengumuman tahap tiga tersebut disampaikan melalui video konfren yang dipimpin langsung Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri di kantor DPP PDIP, Selasa 11 Agustus 2020.

Dari 75 balon kepala daerah tersebut, empat balon diantaranya berasal dari empat daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satunya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Di Pilkada Konsel, DPP PDIP mengusung pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS).

Rekomendasi diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pimpinam Daerah (DPD) I PDIP Sultra, Lukman Abunawas di Hotel Sahid Jakarta, Selasa 11 Agustus 2020.

Melalui video konfren, Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri mengatakan, 75 calon kepala daerah yang diusung DPP PDIP telah sesuai prosedur dan mengusung kader-kader potensial yang siap memenangkan pilkada.

“Segera lakukan konsolidasi akbar untuk memenangkan pilkada di daerah,” kata Megawati.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani mengaku bersyukur dengan adanya rekomendasi dari DPP PDIP. Pihaknya kini semakin siap untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di Konsel.

“Alhamdulillah patut bersyukur, kami mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk di Konsel. Dengan rekomendasi ini, kita sudah mencukupi dengan koalisi Partai Hanura dan PPP. Semua ini sudah lebih dari cukup, sebab kami sudah ada 8 kursi,” beber Rusmin.

Senada, Senawan Silondae mengatakan, akan langsung melakukan konsolidasi akbar untuk menghidupkan dan menggerakkan komponen.

Untuk diketahui, ada tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada di Sultra, yakni Buton Utara (Butur), Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Muna, Wakatobi dan Kolaka Timur (Koltim).

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.