DPRD Gula
Pemprov Pemuda
Pemprov TNI

Didukung 3 Parpol, RAG-SS Siap Daftar di KPU Konsel

PENASULTRA.ID, KENDARI – Beberapa waktu lalu, pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae resmi mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Dengan adanya rekomendasi tersebut, pasangan berakronim RAG-SS nyatakan diri siap untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konsel.

Senawan Silondae mengatakan, saat ini pihaknya telah mengantongi tiga rekomendasi partai politik (parpol), yakni PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Ada tiga parpol yang sudah kita kantongi,” kata Senawan saat konfrensi pers di salah satu Warkop di Kendari, Rabu 12 Agustus 2020.

Menurutnya, dengan adanya tiga rekomendasi parpol tersebut, maka jumlah perolehan kursi sebagai syarat pendaftaran di KPU sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah kita sudah cukup syarat perolehan kursi untuk mendaftar. Syarat minimalmya itu adalah tujuh kursi. Kita sudah lebih, karena PDIP lima kursi, Hanura dua kursi serta PPP satu kursi. Total delapan kursi,” ungkap Senawan.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani mengatakan, pihaknya saat ini akan fokus menyusun strategi agar memenangkan Pilkada Konsel.

“Semoga ini rejeki RAG-SS untuk bisa memimpin Konsel,” tutup Rusmin.

Penulis: Sulastri
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.