Pemprov Pemuda
Pemprov TNI
DPRD Gula

Mulai 14 Agustus, Disdikbud Konut Monitoring Sekolah yang Tak Terapkan Protokol Kesehatan

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA – Beberapa waktu lalu, seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah diizinkan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

Namun dengan syarat setiap sekolah harus menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk memastikan setiap sekolah menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Konut melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mulai 14 Agustus 2020 akan melakukan monitoring ke seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Konut.

Kepala Dinas Dikbud Konut, Lapeha mengatakan, meski proses belajar mengajar ditingkat SD dan SMP mulai diberlakukan diera new normal, tetapi protokol pencegahan Covid-19 harus tetap dilaksanakan.

Misalnya setiap murid dan tenaga pendidik selalu mencuci tangan, memakai masker dan mengukur suhu badan setiap hari.

“Jadi sudah ada angket yang mereka harus isi dalam penggunaan alat-alat protokol kesehatan,” kata Lapeha, Kamis 13 Agustus 2020.

Menurutnya, jika ditemukan sekolah yang tidak memberlakukan protokol kesehatan atau pencegahan Covid-19, pihaknya tak segan-segan menutup atau melarang sekolah tersebut melaksanakan proses belajar tatap muka di sekolah.

“Jika ada kepala sekolah yang tidak memberlakukan protokol kesehatan, maka konsekuensinya sekolahnya akan ditutup,” tutup Lapeha.

Untuk diketahui, SD yang telah menerapkan proses belajar tatap muka di Konut berjumlah 103 sekolah sedangkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 36 sekolah.

Penulis: Iwan
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.