Promo Pena

HUT RI ke-75, Taman Kambala Pantai Gubahi Dipadati Pengunjung

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Berbeda dari hari biasanya, Taman Kambala Pantai Gubahi yang terletak di Desa Losori, Kecamatan Mawasangka Timur Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada Senin malam, 17 Agustus 2020 dipadati pengunjung.

Dari pantauan, terlihat kendaraan roda dua maupun roda empat memadati bahu jalan sekitaran Taman.

Ternyata, ribuan pengunjung ini bukan hanya datang bersantai menikmati suasana taman. Tapi juga menyaksikan dan terlibat menyemarakkan kegiatan panggung bebas yang diselenggarakan pemuda Mawasangka Timur.

Promo Pena
Pena Maulid
Suasana Taman Kambala Pantai Gubahi yang dipadati pengunjung yang menyaksisakan panggung bebas yang digelar Pemuda Mawasangka Timur. Foto : Amrin Lamena

Koordinator Kegiatan, Isman Talib mengatakan, panggung bebas yang ditutup dengan penerbangan ratusan lampion ini mengangkat tema “Indonesia Tanpa Sekat” dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun.

“Kegiatan yang dipelopori teman-taman ini pada dasarnya untuk menyemarakan peringatan HUT RI Ke-75 tahun. Harapan melalui kegiatan ini, sekat dan jarak terbentang beberapa bulan terakhir bisa kembali direkatkan,” kata Isman.

Menurut Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) ini, adanya kegiatan ini banyak hikmah yang dipetik oleh pihaknya. Salah satunya keterlibatan pemuda yang dari luar mahasiswa.

“Kegiatan ini bukan hanya dipelopori teman-teman mahasiswa tapi juga rekan-rekan pemuda yang tidak kuliah. Dari sini kita mengerti bahwa yang berpendidikan atau tidak sama-sama memiliki potensi, dan inilah yang harus kita asah bersama,” ungkap Isman.

Ia berharap, kedepan kebersamaan, baik antar mahasiswa, non mahasiswa harus selalu berdiri sama rata dan saling memperdayakan dan berbagi pengalaman.

“Indonesia berdiri bukan hanya karena perjuangan para kaum intelektualnya tapi karena perjuangan seluruh elemen masyarakat Indonesia, termasuk mereka yang sering disebut jelata,” tutup Isman.

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.