Promo Pena

KONI Cup I, Ajang Mencari Bibit Atlet Muda

PENASULTRA.ID, KENDARI – Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Azhar resmi membuka acara KONI Cup I dilapangan Softball Lakidende Kendari, 23 Agustus 2020.

Dalam kompetisi yang berlangsung hingga 29 Agustus 2020 ini, ada tiga cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan yakni Softball, Bola Mini dan Bola Basket.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Sultra ini mengatakan, kegiatan ini tak hanya sebagai ajang perebutan juara namun juga fokus pada pembinaan atlet-atlet muda di Sultra.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut,” kata Azhar.

Ia mengapresiasi para peserta yang telah ikut berpartisipasi untuk mengasah kemampuan.

“Ini antar klub ini di Kota Kendari, mereka adalah anak-anak berprestasi yang sering bawa nama Sultra ditingkat nasional. Khususnya para atlet Softball,” beber Azhar.

Sementara itu, Ketua Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul berharap, adanya Koni Cup I ini, para atlet khususnya Softball bisa lebih meningkatkan skill dan permainanya.

Apalagi, ajang ini menjadi bagian dari perdiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Semua atlet kita harap bisa maksimalkan pertandingan. Event ini bisa menjadi motivasi untuk terus maju dan bisa kembali bertanding pada KONI Cup II nanti. Juga penambah imun ditengah pandemi Covid,” tutup Pahri.

Untuk diketahui, untuk cabor Softball ada empat tim yang ikut bertanding yakni Cikar, Lakidende, Wamelai dan Gladiator Gope.

Untuk cabor Bola Mini ada sembilan tim yang berpartisipasi, sedangkang Bola Basket ada delapan tim.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.