DPRD Gula
Pemprov Pemuda
Pemprov TNI

Tiga Pasangan Balon Kada di Sultra Dapat Formulir B1 KWK PKB

PENASULTRA.ID, KENDARI – Tiga pasangan bakal calon (balon) di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020 mendatang terima formulir Komisi Pemilihan Umum (KPU) model B1-KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketiga pasangan balon tersebut yakni Surunuddin Dangga-Rasyid yang akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Konawe Selatan.

Kemudian Amrullah-Andi Muh Lutfi di Konawe Kepulauan (Konkep) serta pasangan Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo di Konawe Utara (Konawe Utara).

Penyerahan formulir ini disertai dengan penandatangan pakta integritas antara calon kepala daerah (kada) yang diusung bersama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. 

“Hari ini dijadwalkan tiga daerah dulu. Nanti Muna dan Butur menyusul,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra, Jaelani melalui rilis persnya, Senin 24 Agustus 2020.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Jay ini, balon yang mendapatkan formulir B.1-KWK ini merupakan calon yang telah direkomendasikan PKB sebelumnya.

Adanya keputusan ini, maka seluruh kader baik di tingkat DPW sampai ranting diwajibkan untuk memenangkan pasangan yang diusung PKB.

“Hal ini sebagai komitmen politik kita dalam proses pemilihan kepala daerah di Sultra 2020,” tutup Jay.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.