Pemprov Pemuda
DPRD Gula
Pemprov TNI

Diikuti 50 Perusahaan, Public Expose Live 2020 Digelar Secara Daring

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah mendorong seluruh stakeholders Pasar Modal Indonesia untuk mengikuti perkembangan kemajuan teknologi yang begitu cepat.

Untuk itu, perayaan 43 tahun Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menyelenggarakan Public Expose (Pubex) Live 2020 secara daring melalui webinar (web seminar).

Diadakan mulai 24 hingga 28 Agustus 2020 mendatang, paparan publik oleh 50 (lima puluh) Perusahaan Tercatat dilakukan melalui aplikasi zoom.

Sekretaris Perusahaan PT. BEI, Yulianto Aji Sadono mengatakan, Public Expose merupakan suatu pemaparan umum kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja perusahaan yang tercatat di BEI.

Tujuannya agar informasi mengenai kinerja perusahaan tersebut tersebar secara merata.

Setiap perusahaan tercatat wajib melakukan public expose sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun.

“Melalui acara Public Expose Live 2020, kami berharap investor dan juga wartawan di pasar modal mendapatkan informasi yang paling terkini terkait kinerja perusahaan tercatat sejauh ini,” kata Yulianto melalui rilis persnya, Selasa 25 Agustus 2020.

Menurutnya, Self-Regulatory Organization (SRO) menempatkan diri sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan perusahaan tercatat, memperluas akses dan meningkatkan hubungan yang lebih baik antara keduanya serta meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja perusahaan tercatat di BEI.

Hal ini pun dapat membantu investor dalam menentukan langkah investasi dengan pertimbangan yang matang.

“Selain itu, penyelenggaraan Public Expose Live 2020 juga memberikan fasilitas kepada perusahaan tercatat dalam pemenuhan kewajiban Public Expose tahunan,” tutup Yulianto.

Untuk diketahui, Pubex Live 2020 diikuti oleh 50 perusahaan tercatat di BEI, diantaranya PT. Adaro Energy, PT. Agung Podomoro Land, PT AKR Corporindo, PT Alam Sutera Realty, PT Aneka Tambang, PT Astra Agro Lestari, PT Astra Graphia dan PT Astra International.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.