Pemprov Pemuda
DPRD Gula
Pemprov TNI

Sekretaris Kosgoro Sultra Siap Nahkodai Golkar Buteng

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PDK Kosgoro)1957 Sulawesi Tenggara (Sultra), mendorong kadernya untuk menahkodai partai berlambang beringin di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada perhelatan Musyawarah Daerah Partai Golongan Karya (Musda Golkar) ke II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Buteng yang akan digelar, Rabu 26 Agustus 2020.

Bombana Gula

Salah satu kader Kosgoro 1957 Sultra yang digadang-gadang untuk didorong pada Musda ke II Golkar Buteng adalah La Ode Syamsul Bahri. Dimana saat ini Syamsul Bahri menjabat Sekretaris Umum PDK Kosgoro Sultra 1957 mendampingi Dr. Roni Muhtar sebagai Ketua Umum PDK Kosgoro Sultra 1957 periode 2020-2025.

Pria yang akrab disapa Bojes ini didampingi pengurus PDK Kosgoro Buteng menyambangi Kantor Kesekretariatan Koordinator Stering Komite dan Panitia Musda ke II Golkar Buteng untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Umum DPD II Golkar Buteng di Desa Waara, Selasa 25 Agustus 2020.

Bojes sapaan akrab Syamsul Bahri mengungkapkan, ada tiga hal prinsip perihal dirinya mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua DPD II Golkar Buteng. Pertama, sebagai bagian dari organisasi pendiri Partai Golongan Karya (Kosgoro) memastikan ruh partai belambang beringin Buteng kembali kepada khitah perjuangannya, yakni berkarya dan mengkaryakan.

Pena Pemuda

Kedua, sebagai putra daerah yang darahnya mengalir dan manyatu dengan tanah Buteng menggugah nurani dan terpanggil untuk mengabdi di daerah tercinta sebagai tanah kelahirannya.

“Ketiga, sebagai generasi muda yang mewarisi api perjuangan para pendahulunya memastikan pemuda saatnya mengambil peran strategis di bidang politik,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, terkait persyaratan telah terpenuhi bahkan dukungan (rekomendasi) 30 persen telah dikantonginya.

“Siap tarung secara fair dengan calon nahkoda partai berlambang beringin lainnya yang akan digelar pada 26 Agustus 2020 besok,” tandas dia.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.