Pemprov TNI
Pemprov Pemuda
DPRD Gula

Media Siber Jangan Menjadi Alat Cakada dan Cawakada

PENASULTRA.ID, BENGKULU – Saat Rakor dan Launching Newsroom Siberindo.co di Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap media siber yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dapat menjalankan fungsinya secara proporsional dan profesional, serta penuh rasa tanggung jawab moral dalam menampilkan pemberitaan ke masyarakat.

Bombana Gula

“Saya memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan SMSI Bengkulu ini. Mengingat selaku pimpinan di daerah, menginginkan Bengkulu dapat maju dan berkembang,” ungkapnya, Rabu 26 Agustus 2020.

Ia meminta, peran media siber dapat mengangkat citra Bengkulu. Termasuk di tengah pandemi Covid-19. Media siber dalam memberikan edukasi, berimbang, serta mengedepankan etika jurnalistik.

“Khususnya menghadapi momen Pilkada serentak, saya mengajak 67 media siber yang tergabung dalam SMSI Bengkulu, mampu bersikap independent, netral, dan tidak menciptakan ruang konflik berbau sara apalagi hoaks,” ujarnya.

Pena Pemuda

“Jangan pula menjadi alat bagi calon Kepala Daerah bersama Wakil Kepala Daerah, karena imbasnya masyarakat yang akan menjadi korban. Media sosial dengan media siber merupakan dua hal yang saling berkaitan. Makanya utamakan perannya dalam mendidik masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan aman, lancar dan sukses. Tolong diingat jangan ciptakan ruang hoaks,” sambung dia.

Ditempat yang sama, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan kegiatan itu digelar sebagai upaya meningkatkan semangat insan pers, khususnya media siber di Bengkulu.

Diakhir acara, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus bersama Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun menerima cindera mata berupa buku perayaan Tabot di Bengkulu, Karya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Penulis: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.