Pemprov Pemuda
Pemprov TNI
DPRD Gula

Partai Demokrat Yakin Bisa Hattrick di Pilkada Muna 2020

PENASULTRA.ID, MUNA – Politisi Partai Demokrat Kabupaten Muna Awal Jaya Bolombo (AJB) mengatakan, sebagai partai pengusung Partai Demokrat telah bertekad memenangkan pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) di Pilkada serentak 2020 di bumi Sowite.

Bombana Gula

Bahkan AJB yakin mengulang sejarah pada dua Pemilukada sebelumnya. Dimana Demokrat bersama PDIP kala itu menjadi partai pengusung pasangan LM Baharuddin-Malik Ditu (DAMAI) pada Pilkada 2010 serta Pilkada 2015 mengusung LM Rusman Emba- Malik Ditu (Rumah Kita) dan berhasil membawa kedua pasangan itu menjadi bupati dan wakil bupati.

Namun di pesta demokrasi lima tahunan kali ini di Muna, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Megawati Soekarnoputri itu tidak lagi bersatu. Masing-masing mengusung paslon yang berbeda.

Pena Pemuda

“Kami yakin Demokrat bisa Hattrick. Ini pertarungan strategi antara Demokrat dan PDIP. Dan saya yakin Demokrat bisa memenangkan pertarungan,” ujar AJB, Sabtu 29 Agustus 2020.

Sebagai pendulang suara terbanyak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Muna, menjadi alasan keyakinan partai berlambang mercy tersebut, tambah AJB, akan menghantarkan pasangan RAPI menjadi pemenang di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita pemenang Pemilu loh, memang kita (Demokrat) kalah jumlah perolehan kursi di DPRD, tapi kita pemenang jumlah suara,” pungkas Ketua Fraksi Demokrat Muna itu.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.