Promo Pena

Teriakan “Ganti Bupati” Menggema di Pulau Tomia Saat Penjemputan HATI

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Teriakan “Ganti Bupati” menggema di pulau Tomia saat penjemputan Balon Bupati-Wakil Bupati Wakatobi H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI) yang menghadiri undangan silaturahmi bersama tim dan pendukungnya, Minggu 30 Agustus 2020.

Promo Pena

“Ganti Bupati” diteriakan warga karena warga menilai Bupati Wakatobi saat ini telah ingkar terhadap janji politiknya empat tahun silam yang belum terealisasi.

Bahkan, konvoi ribuan masyarakat saat penjemputan pasangan berslogan “Berhati Emas” itu teriakan ganti bupati terus dikumandangkan sejak dari pelabuhan Onemai, Kecamatan Tomia hingga menuju Kelurahan Usuku, Kecamatan Tomia Timur.

Nampak pula peserta konvoi mengajak masyarakat lainnya untuk menyatukan pilihan mendukung Haliana-Ilmiati Daud.

Pena Maulid

Salah satu perwakilan pemuda pemerhati keadilan di pulau Tomia, Sutrion menyebut, beberapa janji politik yang tidak terealisasi diantaranya, dua dokter spesialis tiap kecamatan, bantuan Rp20 juta, chip rumput laut, berkantor tiga bulan di setiap pulau, dan diperparah dengan minimnya pembangunan infrastruktur jalan yang rusak di sejumlah ruas jalan di Tomia.

“Itulah alasan kami untuk “Ganti Bupati”. Kami siap memenangkan HATI. Kami berharap kepada Haliana-Ilmiati Daud ke depan membawa perubahan yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tomia”, ujarnya.

Sementara itu, Hendriono, tokoh pemuda Tomia berharap ditangan HATI mampu menciptakan lapangan kerja untuk menjawab tingginya angka pengangguran dikalangan pemuda.(*)

Penulis: Deni La Ode Bono

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.