Promo Pena

Enam Balon Kada di Sultra Terima Formulir B1-KWK DPP Gerindra

PENASULTRA.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menyerahkan surat dukungan berupa formulir B1-KWK kepada enam pasangan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Keenam pasangan balon kada tersebut yakni Rajiun Tumada-La pili (Rapi) yang akan maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna dan Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur di Pilkada Kolaka Timur (Koltim).

Kemudian pasangan Muh. Endang-Wahyu Ade Pratama (Ewako) di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) serta Oheo Sinapoy-Muttaqin Siddiq di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep).

Lalu, pasangan Arhawi-Hardin La Omo (Halo) di Pilkada Wakatobi serta Aswadi Adam-Fahrul yang akan maju di Buton Utara (Butur).

Formulir B1-KWK tersebur diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar Armansyah disalah satu Hotel di Kendari, Senin 31 Agustus 2020.

Bakal calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada mengatakan, yakin dapat memenangkan Pilkada Muna.

“Dari tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada di Sultra, Muna ini memang agak unik. Insya Allah kita head to head dan pasti menang,” tegas Rajiun.

Di tempat yang sama, balon Bupati Koltim, Samsul Bahri Majid mengatakan, dukungan Partai Gerindra merupakan suplemen atau energi yang luar biasa dalam menyambut pertarungan politik di Pilkada Koltim.

“Insha Allah kita menang. Burung Garuda akan terbang tinggi di langit Koltim memenangkan SBM,” tutup Samsul Bahri.

Untuk diketahui, dari tujuh kabupaten yang menggelar Pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Gerindra tak memiliki kursi. Sehingga tak dapat mengusung salah satu balon kada.

Kendati demikian, partai besutan Prabowo Subianto itu bisa mendukung salah satu pasangan calon.

 Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.