Pemprov Pemuda
Pemprov TNI
DPRD Gula

Kantongi Lima B.1 KWK Parpol, Pasangan SUARA Siap Mendaftar di KPU

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Pasca mengantongi lima formulir dukungan partai politik (Parpol) masing-masing Partai NasDem, PKS, PBB, PKB dan Golkar, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Surunuddin-Rasyid siap mendaftarkan diri ke KPU Konawe Selatan (Konsel).

Bombana Gula

Saat ini, pasangan berakronim SUARA tersebut tengah bersiap akan menggelar deklarasi terbuka. Sesuai agenda, pasangan SUARA bakal deklarasi dilapangan sepak bola Kecamatan Palangga pada 4 September 2020 dan dilanjutkan dengan mendaftar ke KPUD.

“Alhamdulillah kami sudah siap mendaftar di KPU Konsel, dukungan bentuk formulir B.1–KWK sudah kami terima,” kata H. Surunuddin.

Pena Pemuda

B.1-KWK partai berlambang beringin yang terakhir diterima pasangan SUARA baru diserahkan oleh Ketua Koordinator Pemenangan Partai Golkar Wilayah Sulawesi Muhidin Said dan diterima Surunuddin didampingi Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta pada Senin 31 Agustus 2020.

Formulir bernomor B1 KWK 247/DPP/Golkar/VIII/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Konsel menerangkan bahwa DPP Golkar memberikan persetujuan kepada pasangan SUARA.

Sekedar informasi, dengan dukungan lima Parpol, kekuatan SUARA di DPRD Konsel menjadi mayoritas dengan 15 dari 35 kursi. Kelima Parpol itu masing-masing NasDem lima kursi, PKS satu kursi, PBB satu kursi, PKB dua kursi dan Golkar enam kursi.(*)

Penulis: Egit

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.