Pemprov Pemuda
DPRD Gula
Pemprov TNI

PKB Target Menang di Lima Daerah di Pilkada Sultra 2020

PENASULTRA.ID, KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ditujuh daerah pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dari tujuh daerah tersebut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan kemenangan di lima daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani dalam rapat konsolidasi DPW PKB Sultra yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar secara virtual disalah satu hotel di Kendari, Selasa 1 September 2020.

Namun demikian, Jaelani belum mau menyebut lima kabupaten mana saja yang dianggap berpotensi menang pada Pilkada tersebut.

“Sebetulnya, target realistis kita menang di lima kabupaten. Itu target paling realistis. Tapi kita upayakan tujuh kabupaten kota ini kita menggerakkan struktur partai maupun jaringan partai untuk memenangkan Pilkada 2020,” kata Jaelani melalui rilis persnya, Senin 1 September 2020.

Menurutnya, PKB memiliki kursi di lima kabupaten, yakni Buton Utara (Butur), Muna, Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Sedangkan Wakatobi dan Kolaka Timur (Koltim) belum memiliki kursi.

Di Butur, pihaknya mendukung pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad. Di Muna LM Rusman Emba-Bachrun Labuta. Kemudian di Konsel diusung pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid.

Lalu di Kabupaten Konut mengusung Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo serta di Konkep mengusung pasangan bakal calon (balon) Amrullah-Andi Muh Lutfi.

“Kita akan bekerja maksimal untuk memenangkan kandidat yang kami telah usung ini,” tegas Jay sapaannya.

Didua daerah yang belum mendapatkan kursi, kata Jay, PKB tetap memberikan dukungan, di Wakatobi dukungan diberkkan ke pasangan Arhawi-Hardin La Omo. Sedangkan di Koltim lebih condong ke pasangan Syamsul Bahri-Andi Merya Nur.

“Kami akan bekerja maksimal memenangkan pasangan yang didukung. Ini momentum berharga dengan tema bangkit, solid dan menang ini, PKB bisa menjadi lebih baik dalam perhelatan politik ke depan dan bisa memberi warna baru di Sultra,” pungkas Jae.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.