DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pemuda

Soal Foto Bersama RE, Ini Kata LM Baharuddin

PENASULTRA.ID, MUNA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Muna bisa dipastikan dua pasangan bakal calon (Balon) yang akan beralaga. Mereka adalah LM Rusman Emba-Bahrun Labuta dan LM Rajiun Tumada-H La Pili.

Bombana Gula

dr LM Baharuddin yang sejak awal ikut mendaftar di beberapa partai Politik (Parpol) dikabarkan batal menjadi perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini. Begitu pula dengan pasangan balon Syarifuddin Udu-Hasid Pedansa.

LM Baharuddin sebagai mantan Bupati Muna periode 2010-2015 yang memiliki simpatisan serta pendukung dan masih solid hingga saat ini menjadi incaran.

Belum lama ini sempat viral di media sosial Facebook dan WhatsApp foto mantan orang nomor wahid di Bumi Sowite itu bersama LM Rusman Emba.

Foto tersebut melahirkan asumsi ‘liar’ dari para netizen, apakah LM Baharuddin mendukung Rusman Emba di Pilkada 2020 yang diketahui pernah menjadi rivalnya pada Pemilukada 2015 lalu itu.

Tak ingin hal itu menjadi wacana ‘sesat’ dan terus menjadi giringan politik, LM Baharuddin pun angkat bicara. Dikatakannya, pertemuannya dengan Rusman Emba pada salah satu hotel di Kota Jakarta tersebut hanya silaturahim biasa dan tidak ada komitment apa-apa yang dibangun kala itu.

Pena Pemuda

“Dia (Rusman) kan Bupati Muna, siapa saja yang mau silaturahim kenapa tidak, apalagi ini Bupati Muna loh. Beliau datang di tempat saya, luar biasalah. Saya pandangi beliau sebagai bupati pada saat itu, saya terima dia lah. Tidak ada komitmen maupun deal-deal apa-apa,” kata LM Baharuddin dibalik telepon selulernya, Rabu 2 September 2020.

Terkait arah dukungannya, mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Muna itu mengungkapkan, hingga saat ini belum berpikir untuk mendukung dan mengarahkan simpatisannya memilih ke salah satu paslon manapun.

“Memang mereka (simpatisan) sudah banyak bertanya mau ke arah mana tapi belum saya jawab, karena saya masih mau istrahat dulu,” terangnya.

“Tapi nanti setelah penetapan oleh KPU, jelas calonnya, baru nanti kita bedah calon ini,” sambungnya.

Kendati belum menentukan arah dukungan, LM Baharuddin berharap agar semua pihak dapat menciptakan Pilkada yang damai dan cerdas.

“Ini daerah kita bersama, kita tidak bisa membangun kalau hanya gontok-gontokan terus. Untuk itu mari kita ciptakan Pilkada yang damai,” pungkasnya.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.