Pemprov Pemuda
Pemprov TNI
DPRD Gula

Ribuan Massa Diperkirakan Bakal Banjiri Deklarasi Pasangan SUARA Besok

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Pesta demokrasi dalam helatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 ditengah merebaknya wabah Covid-19 tak menyurutkan semangat para pasangan calon yang berkompetisi.

Bombana Gula

Sesuai agenda tahapan Pilkada, para pasangan calon sudah boleh mendaftar mulai besok ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing.

Khusus di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dipastikan ada tiga pasangan calon bupati-wakil bupati yang bakal bertarung merebut suara hati masyarakat. Mereka masing-masing, Surunuddin Dangga-Rasyid, Muh. Endang-Wahyu dan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae.

Berdasarkan informasi yang diterima tim penasultra.id, pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid rencananya bakal mendaftar ke KPU Konsel besok, Jumat 4 September 2020.

Pena Pemuda

Liaison officer (LO) pasangan berakronim SUARA, La Oke membenarkan hal tersebut. Kata dia, pasangan SUARA akan hadir di KPU Konsel usai salat Jumat. Namun, sebelum bertolak ke KPU, pagi harinya pasangan SUARA terlebih dahulu menggelar deklarasi di lapangan sepakbola Kecamatan Palangga.

Selain kekuatan massa, La Oke juga memastikan para petinggi parpol pendukung pasangan SUARA bakal hadir saat deklarasi. Tentu, pelaksanaan deklarasi nanti mematuhi segala protokol kesehatan.

“Kami siapkan masker untuk 5.000 massa yang bakal hadir dengan standar protokol Covid-19 tentu koordinasi dengan aparat kepolisian,” terang La Oke, Kamis 3 September 2020.

Diperkirakan, massa yang hadir saat deklarasi dan mengantarkan pasangan SUARA ke KPU Konsel bakal melibatkan ribuan masyarakat. Baik dari para relawan, simpatisan, tokoh masyarakat Konsel serta fungsionaris Parpol pengusung seperti NasDem, Golkar, PKS, PBB dan PKB.(*)

Penulis: Supyan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.