Promo Pena

Surunuddin Kembali Serahkan 388 Sertifikat Tanah di Baito

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Setelah menyerahkan ribuan sertifikat tanah kepada warga di Kecamatan Wolasi belum lama ini, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga kembali menyerahkan 388 sertifikat tanah di Kecamatan Baito, Kamis, 3 September 2028.

Promo Pena

Penyerahan sertifikat tanah itu, merupakan program nasional Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah dari BPN.

Dalam sambutannya, Bupati Surunuddin kembali mengingatkan warga agar sertifikat yang diperoleh disimpan sebaik mungkin, dan tidak meminjamkan ke orang lain yang bisa berpotensi disalah gunakan sehingga merugikan pemilik sah.

“Simpan dan gunakan sebijak mungkin sertifikat yang diperoleh. Itu merupakan bentuk upaya dan kepedulian pemerintah daerah bersama BPN dalam melegalkan bidang tanah masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Surunuddin.

Promo Pena

Dikatakannya, jika digunakan untuk kebutuhan, dimanfaatkan sesuai kemampuan dan yang mendesak saja, khususnya pada segmen penambahan modal usaha dengan tujuan perbaikan ekonomi.

“Agar bisa lebih bernilai, lahan sertifikat jangan dibiarkan kosong atau terbengkalai apalagi dijual, tapi tanamilah dengan jenis tanaman budi daya yang hasil panennya bisa berproduksi setiap saat, juga sebagai bagian langkah mendukung ketahanan pangan di Konsel,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ratusan sertifikat tersebut dibagikan kepada 141 warga Desa Matabubu Program PTSL. Dan program redist masing-masing, 100 bidang ke warga Baito, 98 ke Wonua Raya dan 49 sertifikat untuk warga Desa Sambahule.

Penulis : Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.