Pemprov Pemuda
DPRD Gula
Pemprov TNI

Kendarai Motor Trail, Wabup Wakatobi Tinjau Jalan Rusak 7 Km di Binongko

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Dengan mengendarai motor trail sendiri, Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, Ilmiati Daud meninjau langsung jalan rusak parah sepanjang kurang lebih 7 Km yang berada di Kecamatan Togo Binongko.

Bombana Gula

Peninjauan jalan rusak berat dari Kelurahan Popalia hingga Desa Haka ini dilakukan Ilmiati usai menghadiri undangan silaturahmi bersama pasangan calon bupati Wakatobi H. Haliana.

Saat dikonfirmasi, Ilmiati mengaku, selain meninjau secara langsung jalanan yang rusak, dirinya meluangkan waktu menemui beberapa warga dan sanak keluarganya.

“Keadaan jalan sangat memprihatinkan karena saya merasakan sendiri. Saya merasakan betul jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat,” tuturnya, Kamis 3 September 2020.

Soal pembangunan infrastruktur di Binongko, Ilmiati menyebut, sejak awal ia telah menyampaikannya kepada Arhawi sebagai Bupati saat ini agar memulai pembangunan dari pulau Binongko, dilanjutkan ke Tomia, lalu Kaledupa kemudian Wangi-wangi. Sayangnya, hal itu tidak terealisasi hingga saat ini.

Olehnya itu, Ilmiati bersama pasangannya H. Haliana yang maju sebagai calon bupati pada Pilkada Wakatobi 9 Desember 2020 mendatang berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan yang dimulai dari Binongko.

Pena Pemuda

“Setelah itu kita poles Tomia, sentuh Kaledupa, dan benahi Wangi-wangi. Jadi ke depan tidak ada alasan untuk tidak memulai pembangunan dari pulau Binongko,” urai politisi NasDem itu.

Ilmiati mengaku, konsep pembangunan yang ia cetuskan tersebut telah disampaikannya kepada pihak Kementerian agar ke depan lebih memprioritaskan pembangunan dari Binongko.

“Supaya kalau berkunjung bukan hanya ke Wangi-Wangi saja. Wakatobi itu ada empat pulau. Jadi kalau mau Wakatobi star dulu dari Binongko, setelah itu lanjut ke Tomia dan seterusnya,” beber Ilmiati.

Dengan demikian, jika keduanya (Haliana-Ilmiati) sebagai bupati dan wakil bupati pada periode mendatang, dipastikan pembangunan Wakatobi bakal merata di semua pulau. Tidak menganaktirikan pulau yang ada.

“Itu saya tunjukan pernah lebaran di Wangi-wangi, Kaledupa dan Tomia,” pungkas Ilmiati Daud.(*)

Penulis: Deni La Ode Bono

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.