DPRD Gula
Pemprov Pemuda
Pemprov TNI

Sertakan Enam Format B1-KWK Partai, Pasangan RAPI Resmi Daftar di KPU

PENASULTRA.ID, MUNA – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili menyertakan enam format B1-KWK Partai pengusung mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Jumat 4 September 2020.

Bombana Gula

Ketua KPU Muna Kubais mengatakan, secara teknis pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muna kali ini tidak jauh berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

Kondisi dunia akibat Pandemi Covid-19, kata Kubais, menjadi salah satu kewajiban pendaftaran Pilkada saat ini menerapkan protokol Covid-19.

Lanjut Kubais, KPU Muna akan melaksanakan tahapan pendaftaran hingga tahapan penetapan calon yang telah memenuhi syarat secara profesional dan memperlakukan semua balon secara adil dan setara.

Pena Pemuda

“Kami akan melaksanakan pendaftaran dengan memulai menerima dukungan dokumen syarat pencalonan. Selanjutnya kami melanjutkan dengan penyemprotan desinfektan pada dokumen pendaftaran, lalu melakukan verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikasi,” ungkap Kubais saat menerima pendaftaran Paslon RAPI di KPU Muna, Jumat 4 September 2020.

Ia mengungkapkan, dari hasil verifikasi nantinya akan diketahui apa pendaftaran pasangan balon diterima atau tidak.

Jika diterima, sambungnya, maka menerbitkan berita acara hasil pemeriksaan beserta lampirannya dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dan narkoba.

“Namun dari hasil verifikasi sebentar masih ada dokumen yang kami kembalikan maka dilakukan perbaikan untuk mendaftar kembali sampai masa tahapan pendaftaran 4 September hingga 6 September 2020,” pungkas Kubais.

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.