Promo Pena

Berkas Pasangan SUARA Memenuhi Syarat Pencalonan

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Usai menggelar deklarasi dilapangan sepakbola Kecamatan Palangga, pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin–Rasyid langsung mendaftarkan diri ke KPU setempat, Jumat 4 November 2020.

Promo Pena

Dengan dikawal ribuan massa dan partai pendukung, pasangan berakronim SUARA tersebut secara resmi mengajukan seluruh dokumen kelengkapan berkas pencalonan ke KPU Konsel.

Oleh penyelenggara Pilkada, rangkaian rapat pleno pun digelar dengan mematuhi standar protokol Covid-19.

Sidang pleno KPU yang juga dihadiri seluruh jajaran Panwas Konsel, pasangan SUARA serta parpol pengusung memutuskan berkas dokumen pencalonan SUARA memenuhi syarat pencalonan.

Pena Maulid

Hal serupa juga dilakukan sebelumnya oleh KPU Konsel pagi tadi saat menerima berkas pendaftaran balon Muh Endang-Wahyu. Namun, pasangan berjuluk EWAKO itu tidak diperkenankan masuk dilokasi pendaftaran karena tidak menyertakan surat keterangan hasil Swab Covid-19.

“Calon yang tidak membawa hasil Swab Covid-19 tidak dibolehkan berada didalam area pendaftaran yang diatur dalam PKPU Nomor 10 pasal 50 a,” terang Ketua KPU Konsel, Aliudin dalam jumpa persnya, Jumat 4 November 2020.

Setelah berkas pasangan calon bupati-wakil bupati diterima, KPU Konsel selanjutnya akan melakukan verifikasi berkas.

“Seluruh tahapan pendaftaran dua bakal calon hari ini berjalan lancar dan hari Sabtu kami lanjutkan untuk menerima pendaftar berikutnya yakni RAG-SS (Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae),” ucap Aliudin.(*)

Penulis: Supyan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.