Pemprov TNI
DPRD Gula
Pemprov Pemuda

Jika Terpilih, Pasangan RIDA Janjikan Bangun Pabrik Gula

PENASULTRA.ID, BUTON UTARA – Ribuan pedukung dan simpatisan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) hadiri deklarasi dan pendaftaran di kantor KPUD Butur, Minggu 6 September 2020.

Bombana Gula

Dalam orasi politiknya, Ridwan Zakariah mengatakan jika pertumbuhan ekonomi dalam ukuran makro umum pengangguran dan kemiskinan terjun bebas pada posisi 14 dari 17 kabupaten kota di Sultra.

“Ketika saya terpilih, langkah awal yang akan saya lakukan membuka lapangan kerja. Karena tidak mungkin pertumbuhan ekonomi bisa terjadi kalau tidak ada lapangan karja. Kemudian lapangan kerja tidak mungkin tercipta kalau tidak ada investasi,” kata Ridwan.

Pena Pemuda

Ia berjanji, jika terpilih pabrik gula akan segera terbangun di Butur. Nantinya butuh karyawan dua puluh ribu tenaga kerja. Ia juga rela jika masyarakat pergi merantau di negeri orang. Tapi harus menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

“Peningkatan kualitas lapangan pekerjaan, pendidikan harus terdepan. Namun kesehatan harus di nomor satukan. Begitu juga lapangan kerja harus tercipta,” tandasnya.

Untuk diketahui deklarasi pasangan RIDA dihadiri Ketua DPW Partai PAN Sultra Abdurahmam Saleh, DPP Bappilu Golkar Sucianti Suaib Saenong, Ketua DPD II PAN Butur Rukman Basri, Ketua Demokrat Butur Muliadin Salenda dan Ketua Golkar Butur Sujono.

Penulis : Shyndi
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.