DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pemuda

Dinyatakan Lengkap, KPU Wakatobi Terima Dokumen Pendaftaran Paslon HATI

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – H. Haliana-Ilmiati Daud resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi sebagai kontestan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi, Minggu 6 September 2020.

Setelah melalui proses verifikasi kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon, KPU Wakatobi nyatakan menerima dokumen pendaftaran pasangan berakronim HATI.

“Dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap, keabsahan memenuhi syarat. Dokumen persyaratan calon juga dinyatakan lengkap, namun keabsahannya menunggu verifikasi dan klarifikasi yang akan dilakukan KPU,” kata Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab, Minggu 6 September 2020.

Untuk diketahui, H. Haliana dan Ilmiati Daud didukung oleh tiga pastai pengusung dan syarat kursi telah melebihi syarat minimum yang diberikan KPU.

Ketiga partai tersebut yakni Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yang memiliki tiga kursi. Lalu Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak lima kursi.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.