DPRD Gula
Pemprov Pemuda
Pemprov TNI

PAN Baubau Deklarasi Dukung Pasangan HATI di Pilkada Wakatobi

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Baubau mendukung bakal pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI) di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bombana Gula

Hal tersebut disampaikan langsung Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang juga ketua DPD PAN Baubau melalui video berdurasi 34 detik yang diposting sejumlah warganet di medsos, Facebook. Salah satunya, akun warga Mandati, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Nampak dalam video tersebut AS Tamrin dan sejumlah pengurus PAN Baubau memegang baliho yang bertuliskan “Deklarasi jajaran pengurus DPD PAN Kota Baubau dan simpatisan mendukung pasangan H. Haliana dan Ilmiati Daud pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pena Pemuda

Menanggapi hal itu, ketua DPD PAN Wakatobi, Suwandi Andi menegaskan, keputusan DPP PAN merekomendasikan pasangan H. Arhawi-Hardin La Omo (HALO) sifatnya final, sehingga semua pengurus dan simpatisan patuh terhadap keputusan tersebut.

“Secara internal kami belum menanyakan alasan beliau memberikan dukungan kepada bukan yang direkomendasikan DPP PAN. Dalam waktu dekat DPW PAN akan memintai klarifikasi kepada beliau. Mudah-mudahan saja dalam satu dua hari ini sudah bisa dipenetrasi di internal kami,” ujar Suwandi saat dikonfirmasi via telpon selulernya, Selasa 8 September 2020.

Seperti diketahui, pernyataan dukungan DPD PAN Baubau kepada pasangan berakronim HATI ini, tidak sejalan dengan DPP PAN yang telah merekomendasikan H. Arhawi dan Hardin La Omo sebagai bakal calon Bupati dan Wabup Wakatobi tahun 2020.(*)

Penulis: Deni La Ode Bono

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.