DPRD Gula
Pemprov TNI
Pemprov Pemuda

Jika Ada Oknum Manfaatkan PKH untuk Kepentingan Politik, Abdul Manan: Laporkan

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Koordinator Admninstrasi Pantauan Data (APD) Pengurus Program Keluarga Harapan (PKH) Wakatobi, Abdul Manan meminta masyarakat segera melapor jika menemukan oknum pendamping PKH yang memanfaatkan bantuan tersebut untuk kepentingan politik jelang Pilkada Wakatobi 2020.

Sebab, PKH merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang bertujuan untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kemudian mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin yang tidak bisa dimanfaatkan siapapun untuk kepentingan politik.

“Segera dilaporkan ke pihak koordinator kabupaten yang berkantor di Dinas Sosial Wakatobi, agar kami tindak lanjut,” kata Manan, Jumat 11 September 2020.

Manan mengaku, telah mendengar segelintir orang yang memotori oknum pendamping untuk memanfaatkan PKH dalam kepentingan pilkada.

Jika oknum pendamping PKH terbukti melakukan hal tersebut, maka akan dipecat.

“Seperti yang terjadi pada salah satu oknum pendamping di pulau Binongko. Dia dipecat karena kerjanya buruk dan memanfaatkan PKH untuk kepentingan politik salah satu caleg,” tutup Manan.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.