DPRD Gula
Pemprov Pemuda
Pemprov TNI

Segera Digelar, IndonesiaNEXT 2020 Siap Cetak SDM Unggul

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Penyelenggaraan edisi keempat dari IndonesiaNEXT 2019 sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR) unggulan dari Telkomsel telah mencapai puncaknya.

Hal tersebut ditandai dengan pengumuman 10 Best Talent dan Best of The Best dari IndonesiaNEXT 2019 dalam acara “Crowning Session IndonesiaNEXT 2019” yang diselenggarakan secara virtual melalui CloudX, MAXstream dan YouTube Live pada 12 September 2020.

Selain memberikan apresiasi bagi peserta IndonesiaNEXT 2019, Telkomsel juga mengumumkan kelanjutan program IndonesiaNEXT 2020 yang segera mulai digelar tahun ini.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, IndonesiaNEXT 2020 rencananya akan diselenggarakan di 13 kota regional sesuai lokasi kerja Telkomsel.

Ke-13 kota tersehut diantaranya Jakarta, Bandung, Medan, Palembang, Surabaya, Bali, Nusa Tenggara, Papua, Maluku dan kota lainnya yang akan menyasar para mahasiswa/mahasiswi dan siswa siswi SMK.

“Dijadwalkan akan membuka pendaftaran mulai dari September 2020 ini. Informasi lebih lanjut mengenai IndonesiaNEXT dapat diakses di www.indonesianext.id,” kata Setyanto melalui rilis persnya, Minggu 13 September 2020.

Menurutnya, sejak diselenggarakan pada 2016 silam, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 40 ribu peserta dari berbagai universitas dan SMK di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Setyanto berharap penyelenggaraan IndonesiaNEXT 2020 mampu menjadi wadah percepatan peningkatan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia dan menjadi penggerak utama kemajuan bangsa dan negara.

“Semoga membawa dampak sosial positif yang dapat dirasakan secara luas oleh peserta didik di seluruh daerah di tanah air,” tutup Setyanto.

Untuk diketahui, Crowning Session IndonesiaNEXT 2019 dihadiri oleh 28 finalis mahasiswa yang berasal dari 4 kota, yaitu Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin dan Samarinda. Tiap kota diwakili oleh tujuh finalis terpilih.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.