Promo Pena

KM Yuliner Terbakar di Perairan Busel, 1 Orang Meninggal, 4 Hilang

PENASULTRA.ID, KENDARI – Sebuah Kapal Motor (KM) Yuliner dengan rute pelayaran Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Binongko, Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar di perairan antara Talaga dan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Selasa 15 September 2020.

Informasi kebakaran kapal yang memuat semen tersebut diterima Pusat Komando Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari pada pukul 13.48 Wita.

“Kami menerima informasi dari Koordinator Pos SAR Baubau. Kapal terbakar di sekitar 19 Nautical Mile dari dermaga Murhum Baubau. Berdasarkan laporan, pukul 14.00 Wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan untuk memberikan bantuan,” kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa 15 September 2020.

Menurutnya, kecelakaan kapal ini menelan lima korban, satu dilaporkan meninggal dunia dan empat lainnya dilaporkan hilang. Sementara satu orang dinyatakan selamat.

“Empat orang POB dilaporkan hilang, satu POB meninggal dan 1 orang lagi dalam keadaan selamat dan saat ini dalam penanganan aparat setempat,” tutup Aris.

Penulis: Tissha Said
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.