Promo Pena

Diaspora Wakatobi Di Baubau Siap Dukung Paslon HATI di Pilkada 2020

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana-Ilmiati Daud mendapat dukungan dari Diaspora (perantauan) Wakatobi yang ada di Kota Baubau.

Dukungan politik yang diberikan kepada pasangan berakronim HATI ini datang dari beberapa kekuatan paguyuban masyarakat Wakatobi yang ada di Kota Baubau. Diantaranya peguyuban Kerukukan Wangiwangi, Kerukunan Kaledupa, Kerukunan Tomia serta Kerukunan Binongko.

Dukungan tersebut, ditandai dengan adanya silaturahmi yang langsung dihadiri Haliana dan Ilmiati di Baubau, Kamis 17 September 2020.

Kehadiran Pasangan yang menggaungkan Bersama Haliana – Ilmiati Daud Era Masyarakat Sejahtera (Berhati Emas) disambut meriah ratusan Diaspora Wakatobi di Baubau. Bahkan kedua pasangan ini dikalungi bunga layaknya pejabat sebagai tanda penghormatan.

Penasehat Kerukunan Tomia di Baubau, Abidin Jabas mengatakan, dukungan yang diberikan kepada paslon HATI merupakan keinginan yang muncul dari masyarakat akar rumput yang menginginkan perubahan di Kabupaten Wakatobi.

Dukungan ini, katanya, akan terus di kawal hingga 9 Desember 2020 mendatang.

“Jadi semua kerukunan asal Wakatobi di Kota Baubau ini sudah terkonsolidasi untuk memenangkan HATI. Kita akan pulang ke Wakatobi saat pencoblosan nanti,” kata Abidin Jabas.

Ia berharap, paslon HATI fokus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat secara merata tanpa tebang pilih.

“Kurang lebih empat tahun ini hanya sekelompok orang saja yang menikmati kesejahteraan. Oleh karena itu ke depan semua masyarakat harus di layani dengan baik,” harapnya.

Senada, ketua Kerukunan Wangiwangi, La Ode Salibahu Ambo mengatakan, para tokoh yang tergabung dalam kerukunan masing-masing pulau Wakatobi yang ada di Kota Baubau antusias memenangkan Haliana-Ilmiati. Dukungan ini sudah terkonsolidasikan dengan masif.

“Untuk itu kami berharap ke depan jika mereka dua terpilih, mereka bisa membawa warna perubahan kepada masyarakat di Wakatobi,” ujar Salibahu.

Dalam penjemputan Haliana dan Ilmiati Daud di kota Baubau, mereka diarak mengelilingi kota Baubau dengan kurang lebih 40 mobil dikawal aparat kepolisian.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.