Pemprov Pemuda
DPRD Gula
Pemprov TNI

Jika Terpilih, Paslon HATI Akan Tuntaskan Jalan Lingkar Binongko

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Jika terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi pada 9 Desember 2020 mendatang, pasangan calon (paslon) H. Haliana-Ilmiati Daud memiliki beberapa program prioritas. Salah satunya yakni pembangunan infrastruktur di Pulau Binongko.

Terutama menuntaskan pengaspalan jalan lingkar pulau tukang besi yang tampak terabaikan selama ini.

“Itu komitmen kami. Panjangnya kurang lebih 54 KM. Rencananya kita betonkan. Anggarannya satu meter kurang lebih Rp1 juta,” kata Haliana dalam orasi politiknya hadapan diaspora Wakatobi di Kota Baubau, Jumat 18 September 2020.

Menurutnya, tak hanya menuntaskan jalan lingkar di Pulau Binongko, pihaknya juga bakal menuntaskan permasalahan listrik.

“Agar listrik 24 jam dan beberapa infrastruktur dan program Bersama Haliana-Ilmiati Daud Era Masyarakat Sejahtera atau Berhati Emas,” beber Haliana.

Selain pulau Binongko, katanya, pembangunan juga akan digenjot di pulau Tomia, Kaledupa dan Wangiwangi dalam rangka pemerataan.

“Ke depan semua program Berhati Emas anggarannya berpihak pada rakyat, sehingga masyarakat kita akan diberdayakan lebih sejahtera,” ujar Haliana.

Program paslon berakronim HATI ini sekaligus menjawab saran dan masukan dari perwakilan kerukunan pulau Binongko, Tomia, Kaledupa, Wangiwangi yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Mereka mengusulkan program pembangunan berdasarkan tingkat kebutuhan masyarakat di masing-masing pulau.

Wakil Kerukunan Binongko, Asrarudin berharap, paslon HATI dapat memenangkan Pilkada Wakatobi sehingga dapat merealisasikan program pembangunan yang berpihak pada rakyat.

“Kami atas nama seluruh kerukunan masyarakat Wakatobi di Baubau mendukung penuh dan mendoakan agar pasangan HATI menang dalam Pilkada 2020 ini,” tutup Asrarudin.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.