Pemprov TNI
Pemprov Pemuda
DPRD Gula

Bertambah 7, Total Kasus Positif Covid-19 di Konsel Jadi 33

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Adanya penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) belum membaik. Malah catatan kurva kasus pasien positif Covid-19 terus meningkat.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra pada 19 September 2020 sekitar pukul 17.00 Wita, terdapat penambahan tujuh kasus di Konsel.

Dengan penambahan tersebut, total kasus pasien terinfeksi Covid-19 di Konsel menjadi 33.

Juru bicara GTPPC Konsel, Annas Mas’ud mengatakan, dari tujuh kasus baru tersebut, lima diantaranya berasal dari Kecamatan Laeya.

Dengan penambahan tersebut, Kecamatan Laeya kini mencatat 12 kasus pasien positif Covid-19. Sehingga menjadikan wilayah ini masuk dalam kategori zona merah atau paling banyak kasus positif Covid-19 diantara kecamatan lainnya di Konsel.

Menurutnya, dengan jumlah angka positif yang semakin mengkhawatirkan itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga ini menjadi catatan penting dan jadi alarm siaga kita bersama agar bisa terhindar dari virus Corona,” tutup Annas.

Bombana Gula
Pena Pemuda

Penulis: Supyan hadi
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.