Promo Pena

Konsel Siap Sukseskan MTQ ke 28 Tingkat Sultra

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2020 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Promo Pena

Sejatinya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah didaulat untuk menjadi tuan rumah penyelenggara, namun pandemi Covid-19 membuat perhelatan rutin dua tahun itu harus dilaksanakan secara virtual.

Dengan pemilihan MTQ secara virtual, jaringan internet yang mumpuni mutlak diperlukan agar video dan audio bisa dengan jelas disimak oleh dewan hakim dalam penjurian lomba.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo) Konsel sebagai institusi penanggung jawab menyatakan siap menyukseskan rangkaian acara dan lomba selama kegiatan MTQ 2020 Sultra.

Kepala Dinas Kominfo Konsel, Annas Mas’ud mengatakan pihaknya telah mengantisipasi kondisi tersebut dan siap menyediakan jaringan internet yang mumpuni demi kelancaran acara MTQ 2020 Sultra.

Promo Pena

“Kita siap mendukung dan menyukseskan acara ini sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Serta kepanitiaan dan OPD lain seperti Dinas Perhubungan dan Bagian Kesra juga telah siap ambil peran,” kata Annas usai rapat pemantapan pelaksanaan MTQ virtual Sultra 2020 di kantor Bupati Konsel belum lama ini.

Alumni IPDN ini mengungkapkan, sebagai tuan rumah Konsel siap mengikuti dan punya target menjuarai MTQ 2020.

Sementara itu, terkait pelaksanaan MTQ virtual, Direktur RSD Konsel Dr Boni Lambang Pramana menjelaskan akan tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Yang paling utama adalah peserta dan panitia lokal MTQ 2020 akan menjalani rapid test sebelum memasuki tempat lomba,” tutupnya.

Penulis : Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.