Promo Pena

KPU Konkep Tetapkan Nomor Urut Paslon, Petahana Dapat Nomor Satu

PENASULTRA.ID, KONAWE KEPULAUAN – Empat pasangan calon bupati (Cabub) dan calon wakil bupati (Cawabub) Konawe Kepulauan (Konkep) telah resmi ditetapkan nomor urutnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep, Kamis 24 September 2020.

Promo Pena

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan dari tujuh kabupaten di Sultra yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, salah satunya adalah Konkep. Kata dia, kegiatan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut para pasangan cabup dan cawabup Konkep adalah bagian dari rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Kegiatan ini sebagai suatu rangkaian pelaksanaan Pilkada mendatang pada 9 Desember 2020. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh pihak agar ikut serta menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini sehingga berjalan lancar dan damai,” kata Iskandar sambutannya sekaligus membuka rapat pleno.

Meski pelaksanaan rapat pleno dilakukan secara terbuka untuk umum, lanjut dia, pihaknya telah membatasi jumlah peserta yang hadir dalam pelaksanaan rapat pleno pengundian nomor urut.

Promo Pena

“Karena saat ini hampir seluruh dunia termasuk di Indonesia tengah dilanda pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sehingga membatasi jumlah peserta yang hadir,” tambah Iskandar.

“Kita batasi setiap calon hanya bisa membawa LO nya saja, itu untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi saat ini. Para calon juga telah menandatangani pakta integritas tentang Pilkada damai dan mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ke empat pasang cabub dan cawabub pada Pilkada Konkep tahun ini berdasarkan hasil undian pencabutan nomor urut para pasangan calon tersebut adalah:

Nomor urut (1), Amrullah – Andi Muh Lutfi dengan akronim (BerAmal). Nomor urut (2), Abdul Halim – Untung Taslim berakronim (FBW). Nomor urut (3), Musdar – Ilham Jaya berakronim (MULYA). Nomor urut (4), Oheo Sinapoy – Muttaqin Siddiq (OMBAK).

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.