Promo Pena

1.380 Pelanggan di Mastim akan Menikmati Air Bersih

PENASULTRA.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin meresmikan pekerjaan perpipaan sambungan air bersih Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdan) Oeno Lia, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kepada 1.380 pelanggan di Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Kamis 24 September 2020.

Promo Pena

Samahuddin mengungkapkan, pekerjaan perpipaan sambungan air kepada masyarakat itu merupakan salah satu langkah pemerintah daerah (Pemda) Buteng dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan akselerasi kesejahteraan masyarakat Buteng.

“Tahun ini kecamatan Mastim dan Talaga Raya akan menikmati air bersih. Selanjutnya kami akan bangun pipa induk di wilayah Labungkari yang mencangkup tiga kecamatan yaitu Lakudo, Gu dan Sangia Wambulu dengan anggaran Rp 30 miliar,” kata Samahuddin.

Ketua DPC PDIP Buteng mengingatkan kepada pengurus Perumdan Oeno Lia agar bekerja dengan semaksimal mungkin dalam pengelolaannya kedepan.

Promo Pena

“Saya ingatkan kepada semua pengurus PDAM, ini adalah uang rakyat, maka kita harus kelola dengan baik untuk rakyat. Kami dari Pemda hanya meluncurkan anggaran untuk pendirian, sementara kemajuan dan keberhasilan PDAM ada di tangan saudara-saudara,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) Perumdan Oeno Lia, Muhidin mengatakan untuk tahun ini, pihaknya baru mengerjakan 4.000 sambungan pipa di dua kecamatan yakni Mastim dan Talaga Raya.

“Mastim sebanyak 1.380 sambungan. Sementara Talaga Raya 2.620 sambungan. Insyallah untuk Talaga bulan 10 ini sudah rampung juga,” jelasnya.

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.