Promo Pena

Tak Bisa Bersalin Normal, Ibu Hamil Asal Wangsel Butuh Uluran Tangan

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Salah satu pasien di Puskesmas Wangiwangi Selatan (Wangsel), Wa Samu (25) yang tak bisa melahirkan dengan normal (abnormal) membutuhkan uluran tangan dermawan.

Pasalnya Wa Samu bakal dirujuk ke Rumah Sakit Palagimata Kota Baubau dan membutuhkan banyak biaya, khususnya transportasi.

Wa Samu merupakan warga Desa Komala, Kecamatan Wangsel Kabupaten Wakatobi dirawat di Puskesmas Wangsel sejak Sabtu 26 September 2020 pagi lantaran tak bisa melahirkan normal atau patologi (abnormal).

Ibu pasien, Wa Hami mengatakan, meski suami anaknya telah menandatangani surat penolakan rujukan karena tak mempunyai biayai transportasi, namun ia berharap ada dermawan yang peduli dan membantunya.

“Semoga ada bantuan kasian. Agar anak saya ini bisa melahirkan dengan baik supaya saya bisa ketemu dengan cucuku,” harap Wa Hami, Sabtu 26 September 2020.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Wangsel, Marlino mengatakan, pasien tersebut harus dirujuk ke Rumah Sakit Palagimata karena membutuhkan perawatan dari dokter spesialis kandungan.

“Harus dirujuk karena melahirkan patologi membutuhkan tindakan dari dokter spesialis kandungan,” beber Marlino.

Ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut sebelum berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi.

Untuk diketahui, sesuai amatan media ini, nama pasien dalam kartu BPJS berbeda dengan di E-KTPnya. Sehingga tak bisa digunakan. Namun kabarnya akan diurus pihak puskesmas agar bisa dipergunakan.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.