Promo Pena

Akhirnya, Pasien yang Tak Bisa Bersalin Normal Asal Wakatobi Dirujuk Ke Baubau

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Setelah menerima bantuan dari uluran tangan dari sejumlah dermawan, akhirnya Wa Samu (25) yang merupakan pasien di Puskesmas Wangiwangi Selatan (Wangsel) yang tak bisa bersalin secara normal (abnormal) dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Palagimata Baubau, Sabtu 26 September 2020.

Wa sama menuju ke RS Palagimata Baubau menggunakan speed boat sewaan yakni milik Pemda Wakatobi.

Pasien diberangkatkan dari puskesmas didampingi beberapa perawat serta sanak keluarga menuju dermaga.

Wa Hami (40) ibu pasien mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah ikhlas memberikan bantuan untuk biaya transportasi rujuk anaknya.

“Saya berharap anak saya bisa melahirkan baik-baik agar kami bisa ketemu dengan cucuku,” harap Wa Hami dengan wajah penuh kecemasan.

Amatan PENASULTRA.ID, dari beberapa dermawan yang teridentifikasi memberi donasi kepada pasien diantaranya, Camat Wangiwangi Selatan serta H. Haliana dan Ilmiati Daud sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi 2020.

Sementara itu, Kepala Puskemas (Kapus) Wangiwangi Selatan, Marlino belum bisa dimintai keterangan lebih dalam, sebelum meminta izin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi.

Untuk diketahui, Sabtu 26 September 2020, sekitar pukul 05.00 Wita, Wa Samu mendapat perawatan intensif dari pihak puskesmas Wangiwangi Selatan.

Namun, sekitar pukul 14.40 Wita pihak puskesmas mengaku tidak mampu menanganinya Wa Samu karena kondisi pasien tak dapat bersalin secara normal, apalagi di Puskesmas tersebut belum memiliki dokter spesialis kandungan.

Sehingga, pihak puskesmas menyarankan pasien dirujuk ke Baubau.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.