Promo Pena

Pasangan HATI Kampanye Perdana di Kelurahan Wandoka Selatan

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan calon bupati-wakil bupati Wakatobi, H. Haliana – Ilmiati Daud (HATI) melakukan kampanye perdana di Kelurahan Wandoka Selatan, Kecamatan Wangiwangi, Sabtu 26 September 2020.

Promo Pena

Dalam kampanye terbatas itu dilakukan sesuai protokoler pencegahan penyebaran Covid-19 dihadiri 50 warga.

Di depan warga Kelurahan Wandoka Selatan, Haliana dan Ilmiati Daud membeberkan sejumlah program yang telah di susun dalam visi misi menuju Era Masyarakat Wakatobi Sejahtera. Salah satunya dalam bidang kesehatan.

Menurut Haliana, ia bersama Ilmiati Daud akan mendatangkan dokter spesialis untuk menjamin kesehatan hidup masyarakat Kabupaten Wakatobi. Keberadaan dokter spesialis, kata dia, sangat penting untuk menangani penyakit serius yang dialami masyarakat.

“Dengan tidak ada dokter spesialis kita hari ini di Wakatobi sudah berapa banyak pasien kita di rujuk keluar. Olehnya itu ini sangat penting untuk kita adakan agar kesehatan masyarakat bisa terjamin. Jika dokter spesialis ini ada di Wakatobi, maka pasien tidak perlu dirujuk ke rumah sakit di luar daerah yang memakan anggaran besar serta bisa memberi peluang pasien sehat kembali,” ungkap Haliana saat kampanye.

Pena Maulid

Selain dokter spesialis, tambah dia, dipemerintahan Haliana-Ilmiati Daud akan membuka satu unit ruang konsultasi di RSUD Wakatobi, agar memudahkan pasien sakit jiwa melakukan proses penyembuhan tanpa di bawah ke RS jiwa di Kendari.

Selain bidang kesehatan, Paslon akronim HATI ini akan memperbaiki ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan cara melibatkan masyarakat dalam pengelolaan APBD setiap tahun berjalan. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan perputaran uang di tengah masyarakat Kabupaten Wakatobi.

“Untuk birokrasi, setiap ASN kita berdayakan bukan kita manfaatkan. Pemberdayaan ini agar mereka juga berperan serta dalam membangun manusia Wakatobi lepas keterbelakangan,” ulasnya.

Sebelum mengakhiri kampanyenya, Paslon nomor urut 2 ini mengajak warga Wandoka Selatan untuk kompak dan saling mengajak warga yang lain untuk memenangkan HATI agar mereka bisa merealisasikan visi misinya.

Amatan PENASULTRA.ID, dalam kampanye terbatas ini turut di hadiri sejumlah tokoh masyarakat Wandoka Selatan diantaranya, mantan Kadis PU Wakatobi La Ode Amarudin, mantan Kepala BKD, Hajifu, serta mantan anggota DPRD, Masudin.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.