Promo Pena

Sulkarnain Kadir Serahkan Bantuan Pembelajaran pada Tiga SD di Kendari

PENASULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir serahkan bantuan fasilitas pembelajaran program sekolah berbagi kepada tiga Sekolah Dasar (SD) di Kota Kendari.

Ketiga sekolah tersebut yakni SDN 36 Kendari, SDN 92 Kendari dan SDN 30 kendari.

Sulkarnain mengatakan, dengan bantuan tersebut, para siswa dapat tetap mengikuti proses belajar mengajar dari rumah.

“Bersabar dulu untuk beberapa saat, karena wabah Covid-19 ini belum berakhir, bahkan jumlahnya terus bertambah,” kata Sulkarnain saat menyerahkan tablet kepada perwakilan masing-masing sekolah di SDN 30 Kendari, Rabu 30 September 2020.

Menurutnya, bantuan ini juga bertujuan agar para orang tua tetap komitmen dan semangat mendampingi anaknya dalam mendapatkan haknya untuk belajar di masa pandemi ini.

Sementara itu, Kepala SDN 30 Kendari, Lisnawati mewakili dua sekolah lainnya mengatakan, bantuan ini diberikan untuk optimalisasi peserta didik belajar dari rumah (BDR).

“Bantuannya untuk SDN 30 mendapat 160 tablet, SDN 36 dapat 100 tablet dan SDN 92 mendapat 108 tablet. Jumlah tablet yang diberikan tiap sekolah berbeda karena atas dasar perhitungan data sekolah yang ikut ujian,” bebernya.

Bantuan dari dana bantuan operasional sekolah (BOS) kinerja ini, kata Lisnawati, diberikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) bagi beberapa sekolah yang penilaian dan prestasinya berakreditasi A.

“Kami tentunya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga bisa mempermudah anak-anak kami belajar dari rumah,” tutup Lisnawati.

Penulis: Firdha Faza Rakasiwy
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.