Promo Pena

Cegah Covid-19, Manggala Agni Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak di Konsel

PENASULTRA.ID, KENDARI – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Manggala Agni Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan edukasi penggunaan masker kepada kalangan anak-anak di Konawe Selatan (Konsel).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan patroli tersebut dilaksanakan pada 29 September 2020.

Kepala Manggala Agni Daerah Operasional (Daops) Sulawesi III, Yanuar Fanca Kusuma mengatakan, kegiatan ini sebagai cara untuk meningkatkan peran anak dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi, anak-anak sangar berpotensi tertular virus corona.

“Kegiatan ini dilakukan berdasarkan pengalaman kami melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla) melalui Kendaraan Giat Belajar atau KGB,” kata Fanca melalui rilisnya, Rabu 30 September 2020.

Menururnya, tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk membangun kesadaran orang tua tentang pencegahan Covid-19 dapat tumbuh melalui pemahaman anak mereka sendiri.

“Dalam kasus corona kami membuat langkah yang sama halnya dengan mencegah karhutla yaitu pola pendekatan dari hati melalui usia dini,” kata

Ia berharap, anak-anak tersebut akan memberikan informasi atau teguran kepada orang tua atau keluarganya apabila tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

Untuk diketahui, selain edukasi, Manggala Agni juga membagikan masker dan handsenitizer serta memperlihatkan cara penggunaaan masker dan handsenitizer yang tepat.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.