Promo Pena

Milenial Wali Apresiasi Program One Island One School Paslon HATI

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Generasi milenial di Kelurahan Wali, Kecamatan Togo Binongko memberikan apresiasi terhadap salah satu program yang dicanangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana-Ilmiati Daud.

Program tersebut yakni One Island One School (satu pulau satu sekolah). Tujuan program tersebut sebagai wadah pembinaan karakter wirausaha bagi kaum milenial dalam menghadapi era globalisasi.

Tak hanya program One Island One School, Milenial Wali juga sangat mendukung program Berhati Emas atau bersama Haliana dan Ilmiati Daud menuju era masyarakat Wakatobi sejahtera yang dicanangkan paslon berakronim HATI.

Dimana program tersebut akan bermanfaat bagi para ibu rumah tangga untuk mengembangkan usaha mikro kecil.

Sebab, dalam program tersebut, para ibu rumah tangga akan dilatih dan dibina menjadi menjadi mandiri dan kualitas, siap kerja serta siap bersaing dalam dunia wirausaha dibidang usaha pariwisata dunia.

“Saya kira ini adalah program yang baik untuk kaum muda. Apalagi saat ini kami tidak memiliki lapangan kerja. Program pemerintah pemda sampai saat ini belum berpihak pada kami di Binongko,” kata salah satu koordinator milenial Kelurahan Wali, Tifan usai melakukan pertemuan bersama H. Haliana, Kamis 1 Oktober 2020.

Pada kesempatan tersebut, H. Haliana mengatakan, program One Island One School akan diadakan di setiap pulau, sehingga semua potensi sumber daya manusia yang ada di setiap pulau bisa diberdayakan.

“Setelah berhasil kita bina dan dilatih, yang berjiwa wirausaha kita akan modali dengan setiap APBD. Bagi yang siap kerja kita berikan pekerjaan sesuai dengan hobinya,” tutup paslon nomor urut 2 ini.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.