Promo Pena

Ruksamin-Abu Haera Optimis Menang di Pilkada Konut 2020

PENASULTRA.ID, KONAWE UTARA
Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera optimis 90 persen menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan, terbukti pasangan nomor urut 2 ini mendapat dukungan penuh dari berbagai element masyarakat. Mulai dari komunitas milenial hingga organisasi masyarakat (ormas) dari barbagai suku serta agama di 13 kecamatan di Konut.

Dari 13 kecamatan terdapat tim sukses (timses) yang telah resmi dikukuhkan melalui pengambilan sumpah beberapa waktu lalu dan siap berjuang, bergerak untuk menang. Rata-rata perkecamatan delegasi yang terbentuk mencapai 1.000 sampai 4.000 orang.

Tak hanya itu, hadirinya tokoh pemekaran Konut, Sudiro dan Herry Asiku yang turut berjuang digaris terdepan mendukung pasangan politisi-birokrasi itu memberikan peluang besar untuk menang.

Apalagi, adanya dukungan dari partai-partai besar seperti Nasdem, PDIP, Golkar, PBB dan Gerindra yang memiliki jaringan kuat untuk memuluskan pertarungan di Pilkada nanti.

“Melihat konstalasi politik dan dukungan yang terus bertambah, kami yakin 90 persen menang. Ini untuk masyarakat, antusias dan keinginan masyarakat yang masih menginginkan kami memimpin menjadi motivasi untuk terus berusaha dan berbuat,” kata Ruksamin, Sabtu 4 September 2020.

Menurutnya, baginya perhelatan pilkada bukan untuk unjuk kekuatan, ambisi dan egoisme, melainkan tulus ikhlas bekerja untuk membangun daerah dan masyarakat, terlebih saat dilanda musibah atau bencana.

“Bukannya ajang siapa yang terkuat dan menjadi penguasa,” tegas Ruksamin.

Sementara itu, Abu Haera juga mengatakan, terebentuknya puluhan ribu jaringan pendukung di 13 kecamatan murni dari gagasan masyakat yang masih mengharapkan sosok Ruksamin tetap memimpin Konut.

“Pasangan Rabu Bersatu bukan baru mau menjanjikan tapi sudah terbukti nyata bekerja. Tinggal melanjutkan, memajukan dan mengembangkan program kerja agar daerah dan masyarakat di Konut lebih sejahtera dan berdaya saing,” ungkap Abu.

“Tim kami yang terbentuk juga sebagai penyambung aspirasi masyarakat ketika kami di amanahkan menjadi bupati dan wakil bupati,” tukasnya.

Penulis: Tim
Editor: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.