Promo Pena

Mohammad Nuh: Siberindo.co Adalah Sebuah Harapan

PENASULTRA.ID, TANGERANG SELATAN – Siberindo.co, news room Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) hari ini resmi diluncurkan di Sekretariat Bersama (Sekber) SMSI di Jalan Graha Bintaro Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Sabtu 10 Oktober 2020.

Promo Pena

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengatakan, hari ada secercah harapan dari kawan-kawan yang tergabung di SMSI untuk membentuk media online Siberindo.

Menurutnya, SMSI bukan sekedar lembaga tempat berkumpulnya Asosiasi atau organisasi yang bergerak di media tetapi ini adalah tempat yang menaungi aspek jurnalistik maupun non jurnalistiknya yaitu dari kelanjutan usaha dari kawan-kawan yang bergerak dibidang media online atau media siber.

“Status itu memantapkan langkah SMSI dan Siberindo dalam menyatukan perusahaan media siber untuk bersama-sama menghadapi tantangan baru, membangun infrastruktur perusahaan, serta jaringan sistem kerja seluas-luasnya. Dewan Pers juga mengucapkan selamat atas peluncuran Siberindo semoga terus memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat indonesia,” ujar Nuh.

Sementara itu, Prof. Dr. Muhajir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia mengatakan, Siberindo.co didirikan untuk menjawab tantangan media massa berplatform daring (online) di era teknologi informasi yang kian maju pesat.

Menurutnya, pada praktiknya media massa berbasis internet tidak hanya bersaing dengan sesama mereka. Tetapi juga dengan penyedia konten individual yang mendapatkan keuntungan dengan menyediakan beragam konten menarik bagi minat masyarakat.

Pena Maulid

“Harapan perusahaan pers media siber yang tumbuh subur di Indonesia dapat menghasilkan karya jurnalistik yang bermutu dan bermanfaat,” katanya.

Muhajir menuturkan, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dukungan media dalam membantu pemerintah, mengatasi berbagai tantangan penting yang tengah dihadapi bangsa Indonesia. Sementara media menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial, pemerintah juga bisa memperoleh masukan yang lebih konseptual, terkait arah dan pelaksanaan pembangunan. Terutama, yang terkait isu-isu strategis bangsa.

“Media massa harus mempunyai kekuatan untuk menghimpun dan mengerakkan untuk melakukan sesuatu. Sehingga, perlu kolaborasi hangat antara media, khalayak dan pemerintah,” ungkapnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim melalui video conference turut mengucapkan selamat atas peluncuran Siberindo.co.

Wahidin berharap Siberindo.co mampu menjadi bacaan yang bermanfaat, memberikan informasi terkini, dan aktual.

“Semoga menjadi media yang bermanfaat dan memberikan informasi terkini dan aktual untuk seluruh pembaca di Indonesia,” kata Wahidin.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.