Promo Pena

Surunuddin: Saya tidak Pernah Keluarkan IUP dan HGU

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Surunuddin Dangga (SD) tepis isu yang menuding dirinya telah melalukan eksploitasi atau menjual lahan masyarakat ke investor selama menjabat Bupati Konawe Selatan (Konsel).

Promo Pena

Menurutnya, selama menjabat sebagai orang nomor satu di Konsel, ia tidak pernah mengeluarkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Hak Guna Usaha (HGU).

Justru, lanjut mantan Ketua DPD II Golkar Konsel itu, IUP maupun HGU rata-rata diterbitkan mulai 2013 dan 2014 silam, sebelum menjabat sebagai bupati.

“Ada yang saya mau luruskan, ada isu disampaikan kandidat lain, bahwa saya jual lahan masyarakat ke investor. Jadi saya tegaskan, selama jadi bupati, tidak pernah mengeluarkan IUP ataupun HGU,” katanya.

“Yang ada justru HGU lama. Dan saya hanya menyelesaikan masalah-masalah ditimbulkan akibat penerbitan IUP atau HGU tersebut,” tambah Surunuddin.

Promo Pena

Selain itu, sebagai calon petahana yang kembali maju di Pilkada 2020 ini, dirinya mengakui kandidat lain terus menyerang apa yang menjadi kekurangannya selama menjadi bupati.

Kekurangan itu, kemudian didistribusikan dan digaungkan di tengah masyarakat luas, untuk menjatuhkan dirinya di mata masyarakat.

“Banyak isu-isu yang mereka framing, mulai dari pinjaman dan honor aparat. Padahal dua isu itu akan terselesaikan akhir tahun ini. Dan tentu masih banyak isu yang kandidat lain gaungkan,” tuturnya.

Untuk itu, ia minta kepada masyarakat Konsel, cerdas dan teliti dalam mencerna apa yang disampaikan oleh kandidat lain.

“Masyarakat harus cerdas melihat, mana yang sudah berbuat, dan mana yang baru menghayal,” tandasnya.

Penulis: Supyan
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.