Promo Pena

HATI Kembali Dijemput Puluhan Katinting Suku Bajo

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Wakatobi H. Haliana-Ilmiati Daud (HATI) dijemput puluhan katinting suku Bajo di Pulau Kaledupa, Rabu 14 Oktober 2020.

Promo Pena

Haliana-Ilmiati Daud bersama rombongannya bertandang ke pulau Gau Satoto dalam rangka melakukan kampanye dialogis yang direncanakan besok, Kamis 15 Oktober 2020.

Penjemputan menggunakan ketinting itu untuk kedua kalinya setelah hal yang sama dilakukan saat pasangan akronim HATI berkunjung ke pulau Kaledupa dalam rangka menghadiri silaturahmi bersama warga beberapa bulan lalu.

Promo Pena

Antusias suku Bajo pulau Kaledupa menjemput paslon HATI bukan tanpa alasan. Meskipun tidak dimobilisasi, mereka beramai-ramai berinisiatif menjemput calon yang mengusung jargon perubahan menuju masyarakat Wakatobi yang lebih sejahtera.

“Kita jemput perubahan. Lupakan calon lain yang hanya mengumbar janji tapi tidak ditepati. Lampu 24 jam hanya bohong,” kata seorang joki diatas katinting saat tiba di pelabuhan Buranga, Kecamatan Kaledupa, Rabu 14 Oktober 2020.

Amatan wartawan Penasultra.id, satu jam sebelum kapal rakyat tumpangan pasangan HATI berlabuh di pelabuhan, puluhan katinting suku Bajo berbondong-bondong mendatangi kapal. Setiap ketinting mengibarkan bendera partai pengusung pasangan HATI. Kemudian mereka mengawal kapal tersebut, hingga berlabuh di pelabuhan yang sudah ditunggu ratusan pendukung.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.