Promo Pena

Kampanye di Andoolo, Surunuddin: Periode Pertama Saya Sudah Terbukti

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengatakan di periode pertamanya sebagai bupati telah berbuat banyak untuk pembangunan di Konsel.

Promo Pena

Ia menyebut, salah satu pembangunan yang menjadi fokus utamanya yakni pembangunan infrastruktur jalan. Sebelum menakodai Konsel, banyak ruas jalan sama sekali teraspal. Seperti jalan poros Kecamatan Andoolo, menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

“Puluhan tahun, jalan kita di Kecamatan Andoolo tidak pernah hitam (teraspal), namun setelah saya menjabat bupati, jalan itu saya langsung aspal, dan masyarakat pun telah menikmatinya,” kata Surunuddin saat mengukuhkan tim relawan Kecamatan Andoolo, Rabu 15 Oktober 2020.

Lanjut Surunuddin, pembangunan jalan beraspal bukan hanya di Andoolo saja, tetapi disejumlah kecamatan berkedudukan di Konsel.

“Kita bangun juga jalan di Laonti, Konda menuju Moramo, Sabulakoa, dan lain-lain. Bukan hanya di sektor infrastruktur saja, namun juga di sektor pendidikan, pertanian perkebunan, peternakan, UMKM, pendidikan dan masih banyak lagi. Jadi periode pertama saya sudah terbukti,” tambahnya.

Walaupun demikian, Surunuddin mengaku masih terus mendapat kritikan negatif di luar sana kemudian digiring dan dijadikan isu negatif, untuk menjatuhkan dirinya demi kepentingan politik oknum tertentu di Pilkada 2020.

Bahkan, mantan Ketua DPD II Golkar pertama di Konsel itu mengungkapkan bahwa banyak isu yang terus digaungkan oleh lawan politiknya, mulai dari utang Pemda, honor aparat desa, dan lain sebagainya.

Promo Pena

“Sejak saya menjabat bupati, kita sudah ciptakan pengelolaan uang yang baik. Kalau saya korupsi itu uang, saya sudah lama di penjara. Dulu pungli banyak, tapi sekarang tidak lagi, karena semua transaksi sudah non tunai,” tuturnya.

Ia minta kepada relawan dan simpatisan tak terkecuali seluruh masyarakat Konsel, agar tidak termakan dengan isu-isu negatif yang terus bergentayangan diluar sana.

“Jangan percaya dengan isu-isu yang tidak benar, tapi saya pribadi senang di fitnah karena dosanya akan ditanggung bagi mereka yang terus menyebar luaskan informasi sesat itu,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan SUARA 2020, Irham Kalenggo mengungkapkan masyarakat harus cerdas memilih calon bupati dan wakil bupati. Sebab, kemajuan daerah berada ditangan masyarakat itu sendiri.

Menurutnya, pemimpin yang telah berbuat banyak untuk Konsel yakni Surunuddin Dangga. Kontribusinya dalam memajukan daerah, bukan hanya ketika jadi bupati periode. Namun itu terjadi sejak Surunuddin menjadi Kepala Dinas PU Bina Marga 1982, dan berlanjut saat menjabat Ketua DPRD Konsel periode 2004-2005.

“Kalau pak Surunuddin terpilih lagi, tidak lagi mau berfikir mau berbuat apa, tapi tinggal menuntaskan apa yang belum direalisasikan. Yang lain baru mau berfikir, dan belum tentu direalisasikan,” jelasnya.

Penulis: Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.