Promo Pena

Periode Kedua SUARA, Ruas Jalan di Buke Segera Dituntaskan

PENASULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga (SUARA) mengungkapkan, ia sudah menyusun program pengaspalan jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Buke dan Basala 2020.

Promo Pena

Namun karena kondisi bencana non alam, akibat wabah Covid-19 sehingga anggaran pengaspalan jalan di Kecamatan Buke dipangkas.

“Bila pandemi Covid-19 sudah berakhir, kondisi sudah stabil semua maka jalan di Buke sampai Basala diaspal,” kata Surunuddin Dangga saat kampanye di Desa Tirta Martani, Kecamatan Buke, Konsel, Kamis 15 Oktober 2020.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Pasangan SUARA Irham Kalenggo menjelaskan, meskipun sebagian jalan di Buke belum diaspal, tapi kondisi jalannya sudah bagus dan layak dilalui kendaraan.

Promo Pena

Di lain sisi, masih ada warga di Kecamatan Laonti belum menikmati jalan seperti yang dirasakan di Kecamatan Buke.

“Di Laonti, warga disana harus naik katinting jika mau ke Kendari. Tapi sejak Pak Surunuddin jadi bupati, sudah 50 Km jalan yang dibangun meskipun kondisinya baru sekitar 70 persen,” ungkap Ketua DPRD Konsel itu.

Irham berharap agar masyarakat Kecamatan Buke tidak berkecil hati, bila kondisi jalannya saat ini belum diaspal.

“Supaya jalan disini cepat diaspal, maka pilih nomor dua, supaya pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya dapat dilanjutkan,” tutup Irham.

Penulis: Supyan
Editor : Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.